Selasa, 18 September 2012

CHINA ANCAM BERI SANKSI DAGANG TERHADAP JEPANG


 

BEIJING-(IDB)
 :
China Akan mengancam memberi sanksi terhadap Dagang jepang terkait keputusan jepang membeli Tiga Pulau di Laut Cina Timur Yang diklaim Milik China. Cina berharap jepang menghentikan Rencana nihil.

Demikian dikatakan juru Bicara Partai Komunis China di Beijing, Senin (17/9/2012). Selama inisial hubungan Dagang ANTARA Cina Dan jepang terjalin Ulasan Sangat ERat. Tahun Lalu, sejumlah PERUSAHAAN jepang menginvestasikan dana di China sebesar 342,9 dolar AS Miliar. Akan tetapi, hubungan nihil kerap diwarnai ketegangan seperti Yang terjadi SAAT inisial.

Sanksi Ekonomi China tidak hanya Akan Mengguncang perekonomian jepang, tetapi JUGA Akan berdampak terhadap perekonomian Asia Serius, bahkan Barat.

Sebuah Artikel komentar di surat kabar Corong Pemerintah Cina, Harian Rakyat , mengatakan, perekonomian jepang melemah sejak years 1990 Dan semakin ambruk Penghasilan kena pajak krisis Ekonomi Serta Gempa bumi 2011.Perekonomian jepang Akan semakin Parah Acute China menjatuhkan sanksi Dagang sebagai buntut sengketa Pulau Senkaku Yang disebut oleh jepang Dan Diaoyu oleh China.

Di Jakarta, Asisten Kementerian Luar Negeri Cina mengatakan Le Yucheng, Cina SIAP diajak berdialog secara Damai Acute jepang menghentikan langkah-langkah provokasinya. "* Semua inisial bergantung PADA jepang karena mereka Yang memulainya," ujarnya.

PADA prinsipnya, ACLS Le, Cina Tak Akan mengalah menghadapi provokasi jepang. Cina Akan Terus Melawan, termasuk kemungkinan memberi sanksi Artikel Baru Dagang.

Ia menjelaskan, Kepulauan nihil sejak Dulu masuk teritori Dalam, Cina. * Menurut Le, PADA years 1895, jepang mencuri Dan mengklaimnya sebagai Milik mereka.Selepas Perang Dunia II, semestinya jepang menyerahkan Dilaporkan Kepulauan nihil kepada Cina.

Namun, faktanya, jepang tidak pernah melepaskan Kepulauan ITU sehingga terjadi ketegangan Artikel Baru Cina. "Kalau jepang BAIK, BAIK JUGA Kami," ujar Le. Menutup Pabrik Beberapa PERUSAHAAN jepang menghentikan Operasi Pabrik-Pabrik mereka di Cina. Consists ELEKTRONIK Panasonic menutup pabriknya Satu di Qingdao, Cina utara, Penghasilan kena pajak dibakar massa. Consists raksasa ITU JUGA menyatakan Akan segera menutup doa Pabrik Before di Cina.




Hal serupa dilakukan dilakukan perhitungan Kamera Canon. Mereka menutup perusahaannya PADA Hari Senin Dan Selasa guna menjamin keamanan para pekerja.

Para pekerja Dan Warga asal jepang di Cina JUGA diimbau agar tidak keluar Rumah guna menghindari amukan pengunjuk rasa.

Unjuk rasa anti-jepang Terus meluas di lima kota Besar di China. Para pengunjuk rasa menyasar vehicles Dan Bangunan PERUSAHAAN jepang. Beberapa Bangunan dirusak Dan dibakar pengunjuk rasa.

Puluhan ribu Warga jepang tinggal di Cina SAAT inisial. Di Shanghai Saja setidaknya terdapat 56.000 Warga jepang.

Perdana Menteri jepang Yoshihiko Noda, Saat bertemu Menteri Pertahanan AS Artikel Baru Leon Panetta, mendesak agar Pemerintah China Melindungi Warga jepang.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri China Hong Lei menegaskan, Pemerintah China Akan Melindungi Warga Dan PERUSAHAAN jepang di Cina. Ia mengimbau agar pengunjuk JUGA rasa mematuhi Hukum.

SEMENTARA ITU, Panetta mengajak agar jepang Dan China saling menahan Diri Illustrasi menyelesaikan kasus perebutan Kepulauan nihil.

* Menurut dia, kasus inisial menyangkut kepentingan banyak pihak. Oleh karena ITU, Cina Dan jepang harus MENCARI Cara penyelesaian Tanpa memicu eskalasi ketegangan.

Masih terkait sengketa teritorial, Menteri Luar Negeri RI Marty Natalegawa mengatakan, Tak ADA Jaminan Tak Akan ADA masalah Serius Dalam, konferensi tingkat Tinggi, para pemimpin ASEAN, November mendatang. Empat anggota ASEAN terlibat sengketa teritorial Artikel Baru China terkait Kepulauan Spratly di Laut China Selatan.



Sumber: Kompas

Tidak ada komentar:

Posting Komentar